Menangi F1 Monaco, Ricciardo: Ini Penebusan

Menangi F1 Monaco, Ricciardo: Ini Penebusan
Daniel Ricciardo menangi F1 Monaco, Minggu (27/5). (Foto: Getty Image/Red Bull/jpnn)

jpnn.com, MONACO - Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo berhasil menjuarai F1 2018 GP Monaco, Minggu (27/5), dengan memberi jarak lebih dari 5 detik dari Sebastian Vettel yang ada di belakangnya.

Sedangkan podium ketiga diduduki pembalap Inggris yang membela Tim Mercedes, Lewis Hamilton. Untuk posisi lima besar diisi oleh Kimi Raikkonen (Ferrari) dan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas.

Ricciardo yang start dari grid terdepan langsung melesat usai bendera start dikibarkan, dikuntit ketat oleh Vettel dan Hamilton. Ricciardo terlihat tenang mendominasi seluruh putaran.

Sementara itu, Esteban Ocon dari Tim Force India berada di urutan keenam, diikuti oleh Pierre Gasly (Torro Rosso), Nicolas Hulkenberg (Renault Sport), Max Verstappen (Red Bull Racing), Carlos Sainz (Renault Sport), Marcus Ericsson (Sauber), Sergio Perez (Force India), Kevin Magnussen (Haas), Stoffel Vandoorne (McLaren), Romain Grosjean (Haas), Sergey Sirotkin (Williams) dan Lance Stroll (Williams).

Adapun pembalap yang gagal finis adalah Charles Leclerc (Sauber), Brendon Hartley (Toro Rosso), dan Fernando Alonso (McLaren).

“Saya merasa kehilangan tenaga dan saya berpikir balapan sudah selesai… Ini adalah hasil kerja keras selama dua tahun dan hasil ini adalah penebusan,” kata Ricciardo seusai finis terdepan.

Bagi pembalap asal Australia itu, kemenangan ini adalah yang ketujuh selama kariernya di Formula Satu. (mg8/jpnn)


Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo berhasil menjuarai Grand Prix Monaco, Minggu (27/5), dengan memberi jarak lebih dari 5 detik dari posisi kedua Vettel.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News