Menangi Kontes Mr Ugly, Dapat Hadiah Uang-Selimut

Menangi Kontes Mr Ugly, Dapat Hadiah Uang-Selimut
Menangi Kontes Mr Ugly, Dapat Hadiah Uang-Selimut
HARARE – Memenangi kontes kecantikan atau pria gagah jelas membawa kebanggan bagi siapa saja. Tetapi, seorang pria Zimbabwe tetap bangga ketika dinobatkan sebagai pemenang kontes Mr Ugly (Tuan atau Pria Jelek) kemarin (30/5).

Sejumlah koran lokal Zimbabwe memberitakan bahwa Austin Mbewe, 30, menyisihkan 15 peserta lain untuk meraih gelar Mr Ugly. Pria asal Bulawayo, kota terbesar kedua di Zimbabwe, itu mendapatkan uang tunai 1.200 rand Afrika Selatan atau sekitar EUR 174,122 (sekitar Rp 2,1 juta) atas kemenangan tersebut. Dia juga berhak atas hadiah selimut dalam kontes yang diadakan di Beitbridge, kota perbatasan, pada Sabtu lalu (28/5) tersebut.

’’Saya merasa terhormat atas kemenangan ini,’’ kata Mbewe, seperti dikutip surat kabar The Herald. ’’Sejak kecil saya telah menjadi bahan ejekan dan olok-olok dari masyarakat lingkungan sekitar saya. Kini, dunia telah melihat bahwa ada sisi keindahan di balik kejelekan saya,’’ sambungnya.

Penyelenggara acara, Lovemore Chonzi, punya alasan untuk mengadakan kontes itu. ’’Pada dasarnya kompetisi ini dimaksudkan agar orang-orang dapat bersenang-senang dan merayakan siapa diri mereka yang sesungguhnya. Seperti halnya setiap kontes lain di dunia,’’ paparnya.

HARARE – Memenangi kontes kecantikan atau pria gagah jelas membawa kebanggan bagi siapa saja. Tetapi, seorang pria Zimbabwe tetap bangga ketika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News