Menanti All Indonesian Final di Nomor Ganda Putra Indonesia Open 2019

Menanti All Indonesian Final di Nomor Ganda Putra Indonesia Open 2019
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PP PBSI menjadikan sektor ganda putra sebagai senjata utama di Indonesia Open 2019 16-21 Juli nanti. Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo diharapkan bisa mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu.

Jika melihat hasil drawing, ekspektasi tersebut tidak berlebihan. Tiga pasangan unggulan ganda putra tersebar di pul atas, tengah, dan bawah. Potensi untuk bertemu di babak awal sudah pasti tidak akan terjadi.

“Cukup baik, cukup bagus, dan cukup menguntungkan. Kalau tahun lalu ‘kan babak pertama atau kedua sudah ketemu,” ujar pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi, lantas tersenyum.

Tahun lalu Indonesia dirugikan, karena Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan harus saling mengalahkan dengan Marcus / Kevin di babak 32 besar. Kemudian, di semifinal ganda putra terbaik dunia itu menang straight game kontra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. Drama yang sama tidak akan terjadi pada edisi kali ini.

Potensi paling cepat hanya akan terjadi di babak semifinal antara The Daddies (julukan Ahsan/Hendra) melawan Fajar/Rian. Itu pun dengan catatan jika pasangan yang dijuluki Fajri tersebut bisa menaklukkan Takeshi Kamura / Keigo Sonoda di perempat final. Dengan demikian, tuan rumah punya kesempatan untuk menciptakan all Indonesian final.

BACA JUGA: Penonton di Blibli Indonesia Open 2019 Pasti Ramai, Bunyi Smes Bisa Enggak Kedengaran

Terlebih selama ini skuad Merah Putih punya tren positif dan mengejutkan jika tampil di Istora Senayan, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta. “Untuk target, kami mau tembus semifinal dulu. Sebenarnya mau lolos babak demi babak saja, tidak mau mikir terlalu jauh,” ucap Ahsan.

Selain ketiga pasangan tersebut, Indonesia meloloskan tiga wakil lainnya, yakni Berry Angriawan / Hardianto, Ricky Karandasuwardi / Angga Pratama, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira / Ade Yusuf Santoso.

Nomor ganda putra menjadi andalan PBSI di Indonesia Open 2019 yang berlangsung 16-21 Juli nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News