Penonton di Blibli Indonesia Open 2019 Pasti Ramai, Bunyi Smes Bisa Enggak Kedengaran

Penonton di Blibli Indonesia Open 2019 Pasti Ramai, Bunyi Smes Bisa Enggak Kedengaran
Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pemain ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo mengatakan, menjadi juara di Blibli Indonesia Open 2019 bukan perkara yang gampang.

Pada Indonesia Open tahun lalu, bersama Marcus Fernaldi, Kevin menjadi pemenang. Tahun ini, Marcus / Kevin atau biasa disebut Minions, masih menjadi andalan Indonesia.

"Harapan saya tentu juara, mempertahankan gelar. Namun, saya enggak mau panjang, step by step dan lakukan yang terbaik saja,” kata Kevin dalam acara konferensi pers Blibli Indonesia Open 2019, Rabu (26/6) siang.

BACA JUGA: Tuan Rumah Targetkan Satu Gelar di Blibli Indonesia Open 2019, Semoga Bisa Dua

"Indonesia Open selalu menjadi salah satu pertandingan favorit saya. Feeling-nya beda, rasanya beda. Banyak yang support, kalau mukul saja (sampai) enggak ada (terdengar) suaranya,“ ungkap Kevin.

Minions meraih gelar Blibli Indonesia Open 2018 dengan mengalahkan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan skor 21-13, 21-16. Nah, tahun ini, Marcus / Kevin kembali bertemu Inoue / Kaneko di Istora, akan tetapi pertemuan kedua pasangan ini bakal terjadi di babak pertama. “Tahun kemarin sama tahun ini enggak jauh beda, kekuatan sudah merata, setiap pemain punya kesempatan yang sama,” sebutnya.

Dalam persiapan yang berlangsung sebulan lebih, Minions fokus pada latihan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan mereka. Panjangnya waktu tanpa tanding dipandang Kevin bukanlah sebuah kendala.

Minions terakhir bertanding pada Mei lalu di kejuaraan Piala Sudirman 2019. “Harusnya enggak jadi kendala. Kami pernah juga enggak tanding beberapa bulan dan tidak ada masalah,” pungkas Kevin. (bi/jpnn)


Bersama Marcus Fernaldi, Kevin Sanjaya akan turun di Blibli Indonesia Open 2019 dengan status juara bertahan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News