Menara Masjid Rubuh, 36 Tewas

Menara Masjid Rubuh, 36 Tewas
RUNTUH - Khalayak dan tim penyelamat menyingkirkan puing-puing dari menara masjid yang runtuh di Meknes, Maroko. Foto: AFP
RABAT - Setidaknya 36 orang telah dilaporkan meninggal, serta 71 orang lainnya terluka, setelah sebuah minaret (menara) masjid bersejarah dari abad ke-18 di Meknes, Maroko, rubuh pada saat pelaksanaan shalat Jumat (19/2) kemarin waktu setempat. Demikian perkembangan berita terakhir sebagaimana dirilis AFP, Sabtu (20/2) WIB, berdasarkan keterangan dari Kementerian Dalam Negeri setempat.

Pada saat shalat Jumat kemarin, kebetulan masjid tersebut dilaporkan penuh dengan jamaah yang hendak mengikuti ibadah mingguan itu. Kejadian runtuhnya menara itu sendiri diperkirakan dipengaruhi oleh adanya hujan lebat di kawasan tersebut selama beberapa hari sebelumnya, sementara petugas pun memperkirakan jumlah korban masih bisa saja bertambah.

"Menara dan sebagian atap (masjid) itu, tiba-tiba saja rubuh menimpa jamaah, yang tengah berada di sana melaksanakan ibadah shalat," tutur seorang warga saksi mata kepada AFP.

Sejauh ini, para petugas evakuasi masih terus melakukan upaya penyelamatan dan pembersihan, dengan sebagian besar hanya menggunakan sekop dan bahkan tangan kosong. Sementara, sebagian warga juga ikut membantu, bekerjasama menyingkirkan puing-puing sembari masih berupaya menemukan korban yang mungkin selamat.

RABAT - Setidaknya 36 orang telah dilaporkan meninggal, serta 71 orang lainnya terluka, setelah sebuah minaret (menara) masjid bersejarah dari abad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News