Menbudpar Lepas Balap Sepeda 'Tour de Singkarak'

Menbudpar Lepas Balap Sepeda 'Tour de Singkarak'
LOMBA - Tim balap sepeda dari Bike Bug North Sydney-Caroll & O'Dea Lawyers Australia, saat bersiap-siap melaju dalam balapan Team Time Trial (TTT) berjarak 15,8 km menyisir pesisir pantai Kota Padang. Foto: Zulfasli/JPNN.
PADANG - Di tengah hujan yang mengguyur Kota Padang, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik melepas secara resmi peserta balap sepeda Tour de Singkarak 2010, yang diikuti oleh 22 tim dari dalam dan luar negeri, bertempat di Jalan Samudera, Padang, Selasa (1/6). Saat menyampaikan sambutan pembukaan, Menbudpar mengaku bangga atas penyelenggaraan Tour de Singkarak 2010 ini, karena dilaksanakan sesuai dengan komitmen pemerintah daerah Sumbar menjadikan pariwisata sebagai produk unggulan daerahnya.

"Selaku menteri, saya bersama kawan-kawan di Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata harus memberikan apresiasi yang tinggi terhadap program ini. Caranya, Tour de Singkarak harus dibesarkan dan dihebatkan," ungkap Jero Wacik.

Namun sementara itu, Menbudpar juga sempat mengungkapkan kekecewaannya, setelah memperhatikan atribut pemilukada yang ternyata mengalahkan even internasional Tour de Singkarak yang diikuti oleh 13 negara - termasuk tuan rumah Indonesia - tersebut. "Baliho Tour de Singkarak ternyata 'balapan' juga dengan baliho pemilukada, sehingga baliho Tour de Singkarak 2010 (jadi) terlihat sedikit," ujarnya.

Sungguhpun demikian, Jero Wacik tetap menyampaikan harapan agar pemilukada yang akan digelar 30 Juni mendatang di Sumbar, bisa berjalan secara baik dan damai. "Yang penting, siapapun pemenangnya dari lima pasang calon gubernur dan wakilnya, mereka harus tetap konsisten menyelenggarakan Tour de Singkarak pada tahun-tahun mendatang. Jadi, pilihlah pasangan yang berkomitmen melanjutkan balap sepeda ini," katanya pula.

PADANG - Di tengah hujan yang mengguyur Kota Padang, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik melepas secara resmi peserta balap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News