Mencegah Perilaku LGBT di Medan, Bobby Nasution Memohon Dukungan Pemuda Muhammadiyah

Mencegah Perilaku LGBT di Medan, Bobby Nasution Memohon Dukungan Pemuda Muhammadiyah
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kedua kiri) ketika menerima pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Medan di Medan, Selasa (28/2/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com - MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution memohon dukungan semua pihak, termasuk Pemuda Muhammadiyah, mencegah perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Kota Medan.

Bobby mengatakan bahwa perilaku LGBT sangat bertentangan dengan ajaran agama dan budaya, khususnya di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Bobby berharap seluruh warga Kota Medan bisa menjalankan perilaku sosial masyarakat yang tidak bertolak belakang dengan ajaran agama dan budaya tersebut.

"Kami mohon dukungan dan peran serta semua pihak, terkait persoalan LGBT sama-sama kita sikapi," ungkap Bobby Nasution saat menerima pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Medan di Medan, Sumatera Utara, Selasa (28/2).

Selain persoalan LGBT, Bobby mengapresiasi peran Pemuda Muhammadiyah di berbagai bidang, termasuk menggerakkan sektor ekonomi di daerah ini.

Hal tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kota Medan, yakni membangkitkan perekonomian lewat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Kita dukung gerakan Pemuda berbasis agama, terlebih membentuk karakter anak muda berakhlakul karimah dan menjadi contoh baik bagi siapa saja," tutur Bobby Nasution.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan M Irsyad mengaku, kehadirannya bersama para pengurus ingin mengundang Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam Rapat Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah pada 11 Maret 2023.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan bahwa perilaku LGBT sangat bertentangan dengan ajaran agama dan budaya, khususnya di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News