Mencoblos 2 Kali, Buruh Harian Diamankan

Mencoblos 2 Kali, Buruh Harian Diamankan
Mencoblos 2 Kali, Buruh Harian Diamankan
MAKASSAR -- Seorang buruh harian, Asri, 17 tahun diamankan di Polsekta Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/1). Dia diamankan karena melakukan coblos dua kali pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel.

Kejadian itu bermula saat Asri mendatangi TPS 05, Kelurahan Karuwisi Utara, Panakkukang, sekitar pukul 09.00 Wita. Dia datang menggunakan nama Asri. Usai mencoblos, lelaki itu pulang ke rumahnya.

Di Jalan Urip Sumoharjo, dia bertemu dengan rekannya, Andika, 18 tahun. Rekannya meminta agar Asri, membantu untuk menggunakan hak suaranya. Andika, mengaku, tidak tahu dan tidak pernah tahu cara menggunakan hak pilih di TPS.

Alhasil Asri, mendatangi TPS 6 dan membawa kartu pemilih atas nama Andika, sekira pukul 10.00 Wita. Usai memilih lelaki itu kembali ke rumahnya. Panitia pemungutan suara di lokasi itu curiga. Pasalnya, Asri diketahui memilih di TPS 5. "Sudah kami serahkan ke panwas," kata, Kapolsekta Panakkukang, Kompol Agung Kanigoro. (abg)

MAKASSAR -- Seorang buruh harian, Asri, 17 tahun diamankan di Polsekta Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/1). Dia diamankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News