Mendadak Pansus Pelindo II Batal Periksa Menteri Rini

Mendadak Pansus Pelindo II Batal Periksa Menteri Rini
Junimart Girsang. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemeriksaan Menteri BUMN Rini Soemarno yang telah diagendakan oleh Pansus Angket Pelindo II di DPR, Rabu (28/10) pagi, mendadak dibatalkan. 

Rapat Pansus tetap berjalan namun dengan narasumber lain.

Anggota Pansus Pelindo dari Fraksi PDI Perjuangan, Junimart Girsang mengaku pemeriksaan Rini hanya dibatalkan. "Oh gak gak (bukan gak jadi), ditunda," katanya di gedung DPR Jakarta, Rabu.

Ditanya mengenai alasan penundaa tersebut, anggota Komisi III DPR itu tidak menjelaskan secara rinci. "Tentu kita punya pemikiran lain. Kami mulai dari bawah saja dulu," tambah Junirmart, sembari mengatakan pembatalan atas inisiatif Pansus, bukan Rini.

Selasa (28/10) kemarin, Ketua Pansus Pelindo II Rieke Diah Pitaloka mengatakan pemeriksaan Rini sudah terkonfirmasi. Rini ingin diklarifikasi soal Pelindo II yang ada di bawah kendalinya.

"Karena ini salah satu BUMN, sebagai menteri harus ada yang dipertanyakan kebijakan pastinya. Maka kami panggil menteri BUMN. Semua rapat terbuka," ujar Rieke. (fat/jpnn)


JAKARTA - Pemeriksaan Menteri BUMN Rini Soemarno yang telah diagendakan oleh Pansus Angket Pelindo II di DPR, Rabu (28/10) pagi, mendadak dibatalkan. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News