Mendag Harus Antisipasi Harga Sembako saat Akhir Ramadan

Mendag Harus Antisipasi Harga Sembako saat Akhir Ramadan
Mendag Harus Antisipasi Harga Sembako saat Akhir Ramadan

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP), Fadly Nurzal pemerintah menjaga stabilitas harga pangan jelang lebaran.

"Fluktuasi harga kebutuhan pokok saat ini tidak begitu signifikan. Kalau ada fluktuasi, itu disebabkan karena faktor distribusi yang jauh. Misalnya kentang dari Bukittinggi harus dibawa ke Jakarta. Pendistribusian begini tentu tambah biaya,” kata Fadly Nurzal di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (24/6).

Dia menambahkan, pemerintah harus mengantisipasi pergerakan harga pada mingu ketiga dan keempat ramadan. Sebab, masyarakat dipastikan bakal belanja lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

"Sebetulnya, lonjakan harga pada dua minggu terakhir itu yang harus diantisipasi oleh Mendag bekerjasama dengan kemeterian terkait," pinta anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Utara ini.

Terpisah, peneliti madya pada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dhany Agung juga mengapresiasi Kementerian Perdagangan. Sebab, Kemendag dinilai responsif dalam menangani berbagai persoalan.

“Saya dapat banyak laporan dari masyarakat bahwa Kementerian Perdagangan sangat responsif dan cepat menangani berbagai kendala atau gejolak yang muncul di masyarakat,” katan Dhany. (fas/jpnn)

 

 

JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP), Fadly Nurzal pemerintah menjaga stabilitas harga pangan jelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News