Mendag Resmikan Fasilitas Baru JICT

Mendag Resmikan Fasilitas Baru JICT
Mendag Resmikan Fasilitas Baru JICT
JAKARTA- Dengan tekad memberikan kualitas pelayanan berkelas dunia, pemerintah telah meresmikan pengoperasian fasilitas terbaru di Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Rabu (27/5). Fasilitas baru yang diresmikan oleh Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, di antaranya pengoperasian ruang control tower serta peralatan baru berupa dua unit Quayside Cranes (QC) dan  enam unit Ruber Tyred Gantry Cranes (RTGC).

Penambahan fasilitas baru tersebut, menurut Mendag, akan mempercepat arus bongkar muat barang di pelabuhan. Hal ini diharapkan meningkatkan efesiensi perdagangan internasional, ekspor-impor, melalui pelabuhan terbesar Indonesia.

”Ini salah satu upaya nyata JICT untuk mengembangkan sarana pendukung, baik fasilitas maupun kualitas teknologi kegiatan operasionalnya guna meningkatkan kapasitas dan produktivitas pelayanan kepada pengguna jasa pelabuhan,” kata Mendag. 

Dikatakan, tahun 2008 lalu PT JICT telah menangani bongkar muat kontainer ekspor dan impor sebesar 1,9 juta teu’s. Untuk mengantisipasi pertumbuhan ekspor dan impor, PT JICT berencana meningkatkan kapasitas penumpukan bongkar muat kontainer ekspor dan impor sampai dengan tahun 2011 sebesar 3,5 juta teu’s.  

JAKARTA- Dengan tekad memberikan kualitas pelayanan berkelas dunia, pemerintah telah meresmikan pengoperasian fasilitas terbaru di Jakarta International

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News