Mendag Zulhas Berangkat ke AS Menghadiri APEC MRT

Mendag Zulhas Berangkat ke AS Menghadiri APEC MRT
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Mendag Zulhas. Foto/dok: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Mendag Zulhas berangkat ke Amerika Serikat (AS). Mendag Zulhas akan menghadiri Pertemuan Para Menteri Perdagangan Asia Pacific Economic Cooperation (APEC MRT) Ke-29 pada 25–26 Mei 2023 di Detroit, AS.

Mendag Zulhas menyatakan kehadiran Indonesia dalam pertemuan MRT utnuk menunjukkan dukungan terhadap pengembangan sistem perdagangan, khususnya di kawasan Asia Pasifik.

"Indonesia mendukung upaya APEC dalam mengembangkan kerja sama ekonomi di kawasan Asia Pasifik yang bermanfaat bagi setiap ekonomi APEC," kata Zulhas dalam keterangannya, Kamis (25/5).

Mantan ketua MPR itu menyebutkan pertemuan tersebut juga untuk menjalin hubungan perdagangan yang saling menguntungkan.

"Kami akan hadir dalam pertemuan APEC MRT tersebut untuk memberi dukungan bagi sistem perdagangan yang dijalin APEC untuk membangun ekonomi kawasan," lanjutnya.

Dalam pertemuan MRT, dia menyebutkan sejumlah topik yang dibahas adalah dukungan APEC terhadap sistem perdagangan multilateral, pengembangan kapasitas intrakawasan, fasilitasi perdagangan barang dan jasa, konektivitas antarkawasan, digitalisasi, keberlanjutan dan inklusivitas perdagangan, hingga inovasi di bidang perdagangan.

Mendag Zulhas juga dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah anggota APEC dan membahas peningkatan hubungan dagang hingga implementasi kerja sama perdagangan.(mcr8/jpnn)

Mendag Zulhas bertolak ke Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri Pertemuan Para Menteri Perdagangan Asia Pacific Economic Cooperation (APEC MRT) ke 29.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News