Mendag Zulhas: Saya Pengin Pedagang dan Pembeli Bahagia

Mendag Zulhas: Saya Pengin Pedagang dan Pembeli Bahagia
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meninjau stok pangan di Pasar Cibubur, Jakarta Timur. Foto: Humas Kemendag.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan akan merumuskan berbagai strategi penanganan masalah pangan secara nasional dengan prinsip keadilan. 

Zulkifli Hasan menyampaikan itu saat melihat stok pangan dan mendengar keluh kesah para pedagang dan pembeli di Pasar Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (16/6).

Pria yang akrab disapa Zulhas itu menyampaikan Kementerian Perdagangan (Kemendag) harus menjadi regulator yang adil dengan prinsip keadilan, sehingga persoalan-persoalan bisa diurai.

“Regulasi harus adil, pedagang dan pembeli harus jujur, seimbang, dan saling memberikan maslahat satu sama lain. Saya ingin pembeli dan pedagang bahagia," ungkap Zulhas.

Dia sengaja melakukan kunjungan ke pasar sebelum menggelar rapat-rapat bersama jajarannya di Kemendag, pascadilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai mendag, Rabu (15/6).  

Zulhas mendengar langsung keluhan pedagang dan masyarakat, termasuk pembeli di pasar. “Harga-harga barang kebutuhan pokok harus segera kami kendalikan dan cari solusinya. Kasihan rakyat,” katanya. 

Selain itu, Zulhas yang juga ketua umum PAN tersebut juga menyinggung persoalan terkait minyak goreng.

Zulhas segera mengambil kebijakan agar minyak goreng curah dapat dikemas dengan kemasan sederhana dan terkendali di harga Rp 14 ribu per liter.  (mcr28/jpnn)

Mendag Zulhas langsung turun ke pasar seusai dilantik Presiden Jokowi, Rabu (15/6). Dia akan merumuskan berbagai strategi penanganan masalah pangan.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News