Mendag Zulkifli Hasan Dampingi Jokowi Kunjungi Pasar Chow Kit di Malaysia

Mendag Zulkifli Hasan Dampingi Jokowi Kunjungi Pasar Chow Kit di Malaysia
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana MNeteri Malaysia Anwar Ibrahim mengujungi pasar Chow Kit. Foto: Kemendag

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengujungi pasar Chow Kit di Kuala Lumpur, Kamis (8/6).

Diketahui, pasar Chow Kit merupakan pasar tradisional yang dikenal sebagai 'Little Indonesia' karena banyak WNI yang yang bekerja dan bermukim di sana.

Mayoritas pedagang di Pasar Chow Kit itu merupakan masyarakat Indonesia yang tinggal di Malaysia.

Menurut dia, pasar itu banyak menjual produk-produk Indonesia.

Pria yang akrab disapa Mendag Zulhas itu mengatakan pemerintah Indonesia melalui kerangka Masyarakat Ekonomi ASEAN mendukung kelancaran arus barang yang diperdagangkan di Pasar Chow Kit.

"Selain itu, pemerintah memfasilitasi arus uang (remittance) dengan mendorong anggota Himbara untuk membuka kantor pelayanan di kawasan pasar Chow Kit,” ujar Mendag.

Selanjutnya, bersama Presiden RI dan Perdana Menteri Malaysia, Mendag Zulkifli Hasan menikmati kopi bersama di Masa Cafe di area pasar tersebut. (jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana MNeteri Malaysia Anwar Ibrahim mengujungi pasar Chow Kit.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News