Mendagri: Ada 9 Juta Data KTP Ganda

Mendagri: Ada 9 Juta Data KTP Ganda
Mendagri: Ada 9 Juta Data KTP Ganda
KOTATANGAH - Kementrian  Dalam  Negeri  (Kemendagri)  menemukan 9  juta  data ganda dalam perekaman data e-KTP  seluruh  Indonesia. Sampai akhir tahun ini tercatat 40 juta penduduk Indonesia telah melakukan perekaman data e-KTP. Ditargetkan   2012 mendatang, sebanyak 170  juta  penduduk  Indonesia  telah melakukan perekaman data  e-KTP .  Kemendagri  optimis   target   program e-KTP  dapat  tuntas  pada  jadwal yang telah  di tetapkan yakni  2012 mendatang.

Hal  ini diungkap  oleh  Menteri Dalam Negeri  Gamawan Fauzi  saat   penyerahan  KTP  elektronik   kemarin ( 5/12)  di  Kecamatan Kototangah. "Kedatangan saya  ke Padang hari ini untuk membawa  10  ribu  KTP  Elektronik  untuk warga  Kota  Padang.  Ada  tiga  warga Kota Padang yang mendapat  urutan  ke 10, 11 dan 12  pemegang  kartu  e-KTP  dari seluruh penduduk  Indonesia.  Saya  sangat  gembira  dengan realisasi  program e- KTP  di Kota Padang, khususnya  di Sumatera Barat. Dari hasil  pengamatan saya, Provinsi  Sumbar  termasuk, salah satu Provinsi  yang  terbaik dalam program e – KTP," ujarnya.

Sebutnya, nama  masyarakat Kota Padang yang mendapatkan  nomor urut  itu adalah   Faisal,  Khalida dan  Rustam. Ketiga warga  Kota Padang itu melakukan perekaman data  pada  1 bulan yang lalu. Nama  warga yang  mendapat  nomor urut  samapi 100 akan diabadikan  di Kementrian Dalam Negeri.

"Nama  -nama  penduduk yang mendapat  nomor urut 1 sampai 100 akan di catat dalam sejarah karena untuk mendapat  nomor  urut KTP elektronik lebih awal dibanding masyarakat  lainnya,"  ucapnya  

KOTATANGAH - Kementrian  Dalam  Negeri  (Kemendagri)  menemukan 9  juta  data ganda dalam perekaman data e-KTP 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News