JPNN.com

Mendagri Bantah TPA Sudah Pilih Sekdaprov Sumut

Selasa, 21 Juni 2011 – 05:10 WIB Mendagri Bantah TPA Sudah Pilih Sekdaprov Sumut - JPNN.com
JAKARTA -- Rumor yang berkembang bahwa Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Wapres Boediono sudah menetapkan Kadis Pendapatan Daerah Pemprovsu Syafaruddin sebagai Sekretaris Daerah Pemprov (sekdaprov) Sumut, dibantah Mendagri Gamawan Fauzi. Menteri yang juga anggota TPA itu menegaskan, hingga kemarin (20/6) belum ada keputusan mengenai sekdaprov Sumut.

"Belum, belum ada keputusan," ujar Gamawan Fauzi kepada JPNN di kantornya, kemarin (20/6). Mantan gubernur Sumbar itu tidak menjelaskan lebih lanjut alasan mengapa nama sekdaprov Sumut belum juga ditetapkan.

Saat ditanya apa benar Syafaruddin yang ditetapkan, lagi-lagi Gamawan menegaskan bahwa belum ada keputusan. "Belum ada kok, belum," cetusnya, sembari buru-buru masuk ke mobil dinasnya lantaran ada rapat mendesak di Kantor Wapres yang harus segera dihadiri.

Sebelumnya, pada 27 Mei 2011, Gamawan pernah menyebutkan, penetapan sekdaprov Sumut molor lantaran ada usulan nama calon yang diajukan Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho. Padahal, sebelumnya sudah ada tiga nama calon yang diajukan Syamsul Arifin semasa masih aktif menjadi gubernur, meski saat itu sudah berada di dalam tahanan sebagai tersangka perkara dugaan korupsi APBD Langkat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...