Mendagri Bentuk Tim Perbatasan

Mendagri Bentuk Tim Perbatasan
Mendagri Bentuk Tim Perbatasan
JAKARTA – Mendagri Gamawan Fauzi mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim khusus yang akan menangani sengketa perbatasan antardaerah di Indonesia. Dia mengatakan, hingga saat ini masih cukup banyak konflik perbatasan, terutama antarkabupaten dalam satu provinsi.

“Dalam waktu dekat kami akan membentuk tim perbatasan, guna menangani konflik perbatasan yang masih banyak terjadi. Kita bentuk tim agar cepat teratasi,” ujar Gamawan Fauzi di kantornya.

Konflik perbatasan, lanjutnya, juga sering terjadi antara daerah baru hasil pemekaran dengan daerah induknya. Hal ini disebabkan karena saat penyusunan dan pengesahan Undang-Undang pembentukan daerah otonom baru itu, masalah perbatasan belum klir.

Bahkan, lanjutnya, seringkali masalah tapal batas muncul di kemudian hari. “Menjadi persoalan belakangan, mungkin di sana ada aset tambang atau minyak,” ucap mantan gubernur Sumbar itu.

JAKARTA – Mendagri Gamawan Fauzi mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim khusus yang akan menangani sengketa perbatasan antardaerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News