Mendagri Didesak Tak Teken SK Bupati Gowa

Mendagri Didesak Tak Teken SK Bupati Gowa
Mendagri Didesak Tak Teken SK Bupati Gowa
JAKARTA -- Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Pemerhati Pendidikan dan Hukum menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (19/7). Aksi yang dipimpin Ridwan ini mendesak Mendagri Gamawan Fauzi untuk tidak menandatangani Surat Keputusan (SK) pengesahan pengangkatan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Abdul Razak Badjidu sebagai bupati-wakil bupati Gowa, Sulsel, periode 2010-2015.

Bahkan, massa juga mendesak Gamawan untuk segera menonaktifkan Ichsan Yasin Limpo dari jabatannya, karena saat ini masih menduduki jabatan sebagai bupati Gowa. Alasan mereka, masih ada persoalan terkait dugaan ijazah palsu SMP milik Ichsan.

"Kami meminta dan mendesak Bapak Mendagri untuk secepatnya menonaktifkan saudara Ichsan Yasin Limpo, dalam rangka tindak penyidikan berkaitan dengan persoalan dugaan penggunaan ijazah palsu sebegai kelengkapan berkas pada pencalonan bupati Gowa di KPUD Gowa," demikian bunyi tuntutan yang diteken Ridwan.

Menurut massa aksi, ijazah SMP Ichsan dengan nomor STTB 1191 yang diklaim milik Ichsan, ternyata dalam Buku Induk Siswa SMPN Jongaya dan daftar peserta ujian SMPN tahun 1976, tidak terdaftar atas nama Ichsan, melainkan atas nama orang lain yakni atas nama Abd Rahman, kelahiran Sepaya, 1 Mei 1959, anak dari Lose.

JAKARTA -- Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Pemerhati Pendidikan dan Hukum menggelar aksi unjuk rasa di depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News