Mendagri Ingatkan Kepala Daerah Jangan Blusukan Setiap Hari

Mendagri Ingatkan Kepala Daerah Jangan Blusukan Setiap Hari
Mendagri Ingatkan Kepala Daerah Jangan Blusukan Setiap Hari
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengingatkan para kepala daerah agar membaca dan memelajari undang-undang, terutama manajemen pemerintahan terkait tugas pokok dan fungsi pemerintahan.

Karena menurut Gamawan, jika pejabat menguasai ilmu tersebut, dan mengaplikasikannya dalam menjalankan pemerintahan, maka diyakini roda pemerintahan menjadi lebih baik. Karena proses fungsi manajemen memengaruhi pemerintahan yang ada.

"Namun pemerintahan itu seperti melempar batu di kolam tenang. Suatu hal yang salah bisa menyebabkan kesalahan dan perlu ada kajian,” ujarnya di hadapan peserta Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintahan Angkatan ke-3, di Jakarta, Senin(29/4).

Untuk itu selain menguasai dan menerapkan  ilmu manajemen, Gamawan mengingatkan para kepala daerah agar dapat menyesuaikan waktu antara blusukan dengan waktu membaca undang-undang, serta berada di belakang meja mengerjakan tugas-tugas yang ada.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengingatkan para kepala daerah agar membaca dan memelajari undang-undang, terutama manajemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News