Mendagri Kirim Radiogram ke 187 Camat di Daerah Perbatasan

Mendagri Kirim Radiogram ke 187 Camat di Daerah Perbatasan
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mendagri Tjahjo Kumolo‎ meminta Dirjen Administrasi Wilayah Kemendagri Agung Mulyana agar segera mengirimkan radiogram ke 187 camat di daerah perbatasan.

Isinya, meminta para camat mengutamakan pembangunan 6.000 desa di daerah-daerah tersebut yang dinilai paling membutuhkan pembangunan.

"Kepada Dirjen Administrasi Wilayah, saya minta mengirim radiogram kepada para camat memprioritaskan pembangunan lebih dari 6.000 desa se-Indonesia," ujar Tjahjo, Jumat (25/9).

Menurut Tjahjo, pembangunan yang perlu dilakukan antara lain kantor desa. Karena selama ini belum memiliki kantor yang memadai. Selain itu juga pembangunan gapura desa.

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini meminta dalam mengawal pembangunan di daerah-daerah tersebut, para camat berkoordinasi dengan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

"Pembangunan juga terkait batas-batas di perbatasan, juga perlu segera diperbaiki. Akhir tahun ini harus selesai ‎bersamaan dengan program pembangunan yang sudah berjalan dari kementerian lain, terkait perbatasan," ujar Tjahjo.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Mendagri Tjahjo Kumolo‎ meminta Dirjen Administrasi Wilayah Kemendagri Agung Mulyana agar segera mengirimkan radiogram ke 187 camat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News