Mendagri Segera Sisir Rekening Pejabat Daerah

Sebagai Tindak Lanjut Temuan PPATK

Mendagri Segera Sisir Rekening Pejabat Daerah
Mendagri Segera Sisir Rekening Pejabat Daerah
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi bertindak cekatan merespon temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) tentang adanya ribuan transaksi mencurigakan di rekeing para pejabat daerah. Untuk itu, Mendagri bakal membentuk tim untuk menyusuri transaksi mencurigakan oleh para pejabat daerah itu.

Menurut Mendagri, nantinya bisa saja tim yang akan menelusuri transaksi keuangan para pejabat daerah itu dipimpin langsung oleh pejabat eselon I, yaitu Inspektur Jenderal Kemendagri. “Akan kita turunkan tim. Dipimpin oleh Irjen bila memang ada yang mencurigakan,” kata Mendagri saat dihubungi, Rabu (15/6).

Namun sebelum membentuk tim, Mendagri masih menunggu data resmi dari PPATK. "Kita sedang menunggu data resmi dari PPATK terkait data rekening pejabat daerah yang mencurigakan itu,” sambungnya.

Lebih lanjut mantan Gubernur Sumatera Barat itu menambahkan, PPATK telah menjanjikan untuk segera mengirim temuan tentang kejanggalan rekening para pejabat daerah dan keluarganya itu ke Kemendagri. Kepada Kepala PPATK Yunus Husein, Mendagri juga sudah menyampaikan komitmennya untuk menindaklanjuti temuan PPATK itu.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi bertindak cekatan merespon temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News