Mendagri Tito Sampai Turun ke Sawah Melihat Gagasan Irjen Iqbal

Minggu, 25 April 2021 – 18:43 WIB
Mendagri Tito Sampai Turun ke Sawah Melihat Gagasan Irjen Iqbal - JPNN.com
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian (batik merah) turun ke tengah persawahan guna membuka panen padi Kampung Sehat 2 di Dasan Cermen, Mataram, NTB. Bid Humas Polda NTB

jpnn.com, MATARAM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi program Kampung Sehat di NTB yang diinisiasi Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal bersama Danrem 162/Wira Bhakti Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan Pemprov NTB.

Program tersebut dinilai mampu menangani pandemi Covid-19.

“Kami telah mendengar berbagai berita keberhasilan dari Kampung Sehat di Provinsi NTB ini. Saya terus terang menyampaikan penghargaan yang tinggi, semoga sukses, kalau sukses bisa menjadi model (penanganan Covid-19),” kata Tito dalam kunjungan kerja di NTB, Sabtu (24/4).

Jenderal purnawirawan Polri itu sempat mengunjungi salah satu Kampung Sehat di Kota Mataram, yakni di Kelurahan Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya.

Tiba di Kantor Kelurahan Dasan Cermen, Tito yang didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah harus melewati bilik asap desinfektan dan camera detector untuk memasuki kawasan tersebut.

Di sana, Iqbal langsung menyambut Tito dan gubernur NTB bersama rombongan.

Dalam arahannya, Tito menilai inovasi Iqbal bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB patut mendapat apresiasi tinggi dengan meluncurkan Program Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru.

“Saya dibisiki tadi, baik oleh Pak Gubernur maupun Pak Kapolda bahwa Kampung Sehat itu bukan hanya tangguh dari Covid, tetapi juga steril. Kemudian juga ekonominya produktif, suasana yang harmonis, kampungnya asri, dan juga tangguh dari terjangan Covid,” kata Tito.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...