JPNN.com

Didampingi Irjen Iqbal, Kapolri Resmikan Lapangan Bhara Daksa di Polda NTB

Jumat, 02 April 2021 – 23:31 WIB
Didampingi Irjen Iqbal, Kapolri Resmikan Lapangan Bhara Daksa di Polda NTB - JPNN.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Lapangan Bhara Daksa di Kompleks Markas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (2/4). Foto: dok Humas Polda NTB

jpnn.com, NUSA TENGGARA BARAT - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Lapangan Bhara Daksa di Kompleks Markas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (2/4).

Didampingi Kapolda NTB Irjen Iqbal, Sigit meresmikan lapangan yang sudah direnovasi itu.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto mengatakan Kapolri sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Irjen Iqbal dalam membenahi sarana di markas tersebut.

Artanto menambahkan apresiasi itu termasuk merenovasi lapangan dan menamainya Bhara Daksa.

"Bapak Kapolri sangat mengapresiasi lapangan tersebut dan Sejumlah inovasi yang dilakukan Bapak Kapolda di NTB. Hal itu disampaikan beliau di sela-sela menandatangani Prasasti Lapangan Bhara Daksa itu. Termasuk meresmikan Tribun Lumbung merupakan ikon NTB sebagai Bumi Gora," kata Artanto dalam keterangan yang diterima.

Dia menjelaskan acara peresmian juga dihadiri oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, dan Danlanud Zam Kolonel Pnb Khairun Aslam.

Menurut Artanto, Lapangan Bhara Daksa saat ini berbeda jauh dengan sebelumnya.

Belum lagi ditambah fasilitas Cafetaria De’91 yang berada di sisi utara.

Selain itu, dilaksanakan juga penyerahan buku berjudul Mempolong Merenten yang merupakan bahasa khas Lombok Utara bermakna Kakak Bersaudara.

“Buku Mempolong Merenten ini sebuah buku tentang senergitas dalam penanganan pascabencana alam gempa bumi di NTB,” imbuh Artanto.

Dia menambahkan Kapolri juga memberikan penghargaan kepada elemen masyarakat, yang berpartisipasi dalam pembangunan dan renovasi.


Lebih lanjut kata dia, Kapolri juga memberikan arahan kepada jajaran Polda NTB pascaperesmian lapangan tersebut.

Kapolri, tambah Artanto, memerintahkan jajaran Polda NTB untuk meningkatkan pelayanan sekaligus pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), serta menangani pandemi Covid-19. (tan/jpnn)


SPONSORED CONTENT

loading...
loading...