Mendagri Turun Tangan Tangani Konflik Perbatasan

Mendagri Turun Tangan Tangani Konflik Perbatasan
Mendagri Turun Tangan Tangani Konflik Perbatasan
PEKANBARU- Untuk menyelesaikan masalah tapal batas antara Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Utara, Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia, Gamawan Fauzi mengundang kedua Kepada Daerah untuk melakukan pembahasan di Jakarta.

Menurut Mendagri, masalah tapal batas tersebut harus secepatnya diselesaikan. Sementara saat ini, masalah tapal batas bagi Riau yang belum selesai memang hanya dengan Sumatera Utara. Demikian pernyataan tersebut diungkapkannya kepada wartawan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (4/11).

'Iya, saya akan undang kedua Kepala Daerah ke Jakarta secepatnya, pekan depan sudah harus direalisasikan. Tugas saya adalah memastikan tapal batas ini agar tidak lagi menjadi sumber konflik antara kedua belah pihak. Saat ini ada 800 segmen batas wilayah yang harus diselesaikan oleh kementrian dalam negeri. Ini sangat prioritas, Gubernur sudah beberapa kali menyampaikan pada kami,' kata Mendagri.

Dijelaskan juga oleh Mendagri bahwa tapal batas Riau dengan Jambi, Sumatera Barat dan Kepri sudah selesai, tinggal dengan Sumatera saja. Sementara, saat ini masalah keamanan dan penyelesaian masalah hukum pasca konflik yang terjadi di Batang Kumu, Kabupaten Rohul adalah wewenang kepolisian.

PEKANBARU- Untuk menyelesaikan masalah tapal batas antara Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Utara, Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia, Gamawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News