Mendikbud: Saya Mohon Guru Honorer untuk Bersyukur

Mendikbud: Saya Mohon Guru Honorer untuk Bersyukur
Mendikbud Muhadjir Effendy. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta guru honorer untuk bersyukur menyambut seleksi CPNS 2018. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada rekrutmen guru besar-besaran.

"Saya mohon guru terutama honorer untuk bersyukur. Kan baru kali ini ada rekrutmen guru yang jumlahnya di atas 100 ribu. Ini kan bentuk dari kesungguhan pemerintah dalam memperhatikan guru," kata Menteri Muhadjir di Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta, Jumat (21/9).

Dia mengungkapkan, tahun ini ada 112 ribu guru PNS (usulan Kemendikbud) yang akan diangkat. Itu belum ditambah dengan guru PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) yang rencananya akan mulai ada rekrutmen tahun depan.

Saat ini terdapat 725.835 guru honorer. Mulai tahun ini diselesaikan secara bertahap. Yang usianya di bawah 35 bisa diangkat CPNS. Sedangkan yang di atas 35 diangkat jadi PPPK.

"Namun bukan diangkat otomatis ya. Mereka harus menjalani tes demi peningkatan kualitas SDM," ucapnya.

BACA JUGA: Arahan Presiden: Seluruh Honorer K2 Tua Ikut Tes PPPK

Dia pun meminta seluruh guru untuk kembali bekerja dan jangan demo.Presiden Joko Widodo sudah berbaik hati memberikan solusinya yang tidak melanggar peraturan perundang-undangan. (esy/jpnn)

 


Mendikbud Muhadjir Effendy berharap para guru honorer untuk bersyukur karena ada pengangkatan guru besar-besaran.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News