Mendiknas Minta Peserta UN Ulangan Diantar Utusan Sekolah

Mendiknas Minta Peserta UN Ulangan Diantar Utusan Sekolah
Mendiknas Minta Peserta UN Ulangan Diantar Utusan Sekolah
JAKARTA- Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh meminta agar siswa peserta Ujian Nasional (UN) Ulangan  diantarkan oleh utusan sekolah saat menuju ke tempat ujian. Hal ini dilakukan agar mengurangi beban psikologis siswa.

"Anak-anak saat ujian ulang sebaiknya diantar oleh utusan kepala sekolah, wakil kepala sekolah, atau guru untuk memberikan dorongan karena mereka berasal dari berbagai sekolah," terang  Mendiknas saat memantau kesiapan pelaksanaan UN Ulangan di SMA Negeri 3, Jakarta, Senin (10/5).

Kali ini SMA Negeri 3 Jakarta adalah Rayon 10 penyelenggara UN Ulangan untuk 18 sekolah. Sebelumnya, Mendiknas juga mengunjungi SMA Negeri 35 Jakarta sebagai Rayon 2 yang menyelenggarakan UN Ulangan bagi 35 sekolah. "Memang agak asing bagi mereka, tetapi kalau ada dukungan dan sehari sebelummnya sudah melihat lokasi ujian, apalagi ditambah keramahan tuan rumah, Insya Allah beban psikologis sangat berkurang," imbuhnya.

Mendiknas menyampaikan, kunjungan yang dilakukan bukan untuk evaluasi hasil UN yang lalu, tetapi untuk memastikan kesiapan pelaksanaan UN ulang. "Kami sangat memberikan apresiasi kepada kawan-kawan panitia,  kepala sekolah, dan guru," ujarnya.

JAKARTA- Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh meminta agar siswa peserta Ujian Nasional (UN) Ulangan  diantarkan oleh utusan sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News