Mendongkrak Popularitas Ujung Timur Pulau Jawa Lewat Festival Jazz

Mendongkrak Popularitas Ujung Timur Pulau Jawa Lewat Festival Jazz
Bupati Banyuwangi Azwar Anas. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - BANYUWANGi – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas semakin pintar mengangkat popularitas pariwisata di daerahnya. Pada Sabtu akhir pekan lalu (30/7), Banyuwangi menggelar Ijen Summer Jazz.

Namun, masih ada festival jazz lain di kabupaten berjuluk Sunrise of Java itu. Pada 13 Agustus nanti juga akan ada Banyuwangi Beach Jazz Festival.

Khusus even Ijen Summer Jazz 2016 telah sukses membalut keintiman panorama dan keindahan Gunung Ijen bersama artis top seperti Syaharani & Queenfireworks (ESQI:EF) serta Nita Aartsen. Banyuwangi Ijen Summer Jazz 2016 digelar di Jiwa Jawa Resort, Kecamatan Licin, Banyuwangi.

Total kapasitas venue memang hanya 300 tempat duduk. Namun, justru di situlah pengunjung diajak merasakan sajian hiburan musik jazz dan budaya dengan cara tak biasa.

Kemasan acaranya pun sangat mumpuni. Tak ada lagi jarak yang memisahkan penonton dan artis yang tampil.

Rajutan keintiman dengan alam juga sangat terasa. Ada latar pemandangan gunung api Ijen yang menawan. Semuanya  berpadu cantik dengan empat gunung sekaligus, yakni Merapi, Raung, Ranti, dan Suket. Benar-benar wow. Inilah even pemanasan sebelum Banyuwangi Beach Jazz Festival, 13 Agustus 2016.

“Alhamdulillah acaranya sukses. Kegiatan ini murni dari swasta yang mensupport dan dimasukkan dalam Banyuwangi Festival. Konsep privat Jazz yang ditonton 300 orang dengan keindahan lereng Gunung Ijen ternyata banyak disuka penikmat jazz. Ini ajang pemanasan sebelum Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016,” kata MY Bramuda, Kadispar Banyuwangi, Minggu (31/7).

Bisa jadi, inilah even pembuka kesuksesan pariwisata Banyuwangi. Popularitasnya mendunia. Benchmark-nya sudah banyak.

BANYUWANGi – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas semakin pintar mengangkat popularitas pariwisata di daerahnya. Pada Sabtu akhir pekan lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News