Menegangkan! Tiga Penjahat Dicegat di Jembatan Suramadu, Dor!

Menegangkan! Tiga Penjahat Dicegat di Jembatan Suramadu, Dor!
BEBER PELAKU: Kapolrestabes Surabaya Kombespol M Iqbal menunjukkan celurit yang dipakai Khoirul Abdul Aziz melawan polisi, yang akhirnya ditembak mati. Selain Aziz, polisi juga mengamankan Edi Sunarya (kiri) dan Sugianto beserta barang bukti lain. Foto: SATRIA NUGRAHA/RADAR SURABAYA /JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Para pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tampaknya menjadikan jembatan tol Surabaya-Madura (Suramadu) jalur favorit saat membawa kabur motor hasil curiannya keluar kota.

Terbukti di jalur ini, Satreskrim Polrestabes Surabaya kembali berhasil membekuk tiga orang pelaku spesialis curanmor.

Polisi terpaksa melumpuhkan ketiganya lantaran mencoba melawan saat hendak ditangkap. Bahkan, seorang di antara tiga pelaku terpaksa ditembak mati setelah timah panas menembus dadanya, karena hendak membacok polisi yang menyergapnya.

Tiga pelaku yang dilumpuhkan tersebut adalah Edi Sunaryo, 42, warga Labang, Bangkalan, Madura; dan Sugianto, 32, warga Tambakasri Gang 7, Krembangan, Surabaya.

Kemudian satu pelaku yang ditembak mati adalah Muh Khoirul Abdul Aziz, 33, warga Tunjung, Kecamatan Burneh, Bangkalan, Madura.

Ketiganya berhasil dilumpuhkan dalam waktu yang hampir bersamaan di jembatan Suramadu, karena hendak membawa motor hasil curiannya tersebut ke Madura untuk dijual murah.

Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Mohammad Iqbal mengatakan bahwa ketiga tersangka ini terdiri dari dua jaringan. Edi Sunaryo biasa melakukan aksi bersama Sugianto.

Sedangkan M Khoirul Abdul Aziz memiliki jaringan sendiri. Meski demikian, ketiga pelaku ini sudah menjadi target operasi polisi sejak lama. Sebab, kedua komplotannya sudah sering melakukan aksi di Surabaya.

SURABAYA - Para pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tampaknya menjadikan jembatan tol Surabaya-Madura (Suramadu) jalur favorit saat membawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News