Selasa, 18 Juni 2019 – 01:52 WIB

Mengabdi untuk Negara, Yayasan Kemala Bhayangkari Dirikan 800 Sekolah

Kamis, 09 Mei 2019 – 07:09 WIB
Mengabdi untuk Negara, Yayasan Kemala Bhayangkari Dirikan 800 Sekolah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tri Suswati Karnavian yang juga istri dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri acara peringatan hari ulang tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari ke-39 di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/5).

Dirinya yang juga menjadi Ketua Pembina Yayasan Kemala ini mengatakan seluruh anggota Bhayangkari memiliki semangat yang sama yakni mengembangkan yayasan demi meningkatkan pendidikan dan taraf hidup anggota Polri.

BACA JUGA: Program Magister Ilmu Komunikasi UMB Resmi Berakreditasi A

“Kami bergerak di bidang pendidikan dan kegiatan sosial yang tujuannya ikut mencerdaskan anak-anak generasi penerus Indonesia dan juga meningkatkan kesejahteraan anggota Polri," kata Tri kepada wartawan.

Tri pun mengatakan sebagai istri anggota Polri, para Bhayangkari juga turut memelihara keamanan dan ketertiban dari aspek pendidikan dan kegiatan sosial.

"Kami mempunyai sekolah mulai dari kelompok bermain, taman bacaan, taman kanak-kanak, SD, SMP, SMA atau SMK. Bahkan, kami mempunyai sekolah luar biasa yang tersebar di seluruh Indonesia," sambung Tri.

Total kata Tri, sampai dengan hari ini Yayasan Kemala Bhayangkari telah mendirikan 800 sekolah, meskipun bukan sekolah bertaraf mewah. "Tentu ini juga sebagai bentuk pengabdian terhadap negara,” tambahnya.

Dia berharap, apa yang telah mereka lakukan terus berkembang lebih baik. Kemudian para pengurus juga harus sadar, Yayasan Kemala Bhayangkari ini adalah organisasi yang besar.

“Yayan Kemala Bhayangkari juga berpotensi membantu kesejahteraan dan juga anak-anak didik di Indonesia,” tandas Tri.(cuy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar