Mengaku Anggota Polisi, Perampok Rampas Mobil Korban

Mengaku Anggota Polisi, Perampok Rampas Mobil Korban
Ilustrasi pistol. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Aksi perampokan terjadi di keawasam Mampang, Prapatan, Jakarta Selatan pada Senin (19/2) dini hari tadi. Korbannya adalah Deva Angga Prasetya (36) warga Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pelaku diduga berjumlah enam orang mengendarai mobil yang mirip dengan Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia.

“Korban ketika itu selesai main musik di dekat Jalan Bangka, kemudian dia bermaksud pulang dengan menaiki mobil Honda Brio warna abu-abu bernopol B 2523 TZB,” kata Argo, Senin.

Kemudian korban diadang oleh mobil pelaku di dekat lokasi dia main musik. Ketika itu pelaku pertama keluar dari mobil dan mengaku sebagai polisi dengan menunjukan kartu tanda anggota.

“Rekan pelaku satunya turun dengan membawa senjata revolver warna hitam. Lalu korban dipindahkan ke mobil pelaku,” sambung Argo.

Setelah itu uang korban diambil sebanyak Rp 950 ribu di dompet, di ATM Rp 350 ribu dan kartu kredit dipakai transaksi Rp 250 ribu.

Pelaku kemudian menurunkan korban di SPBU Cilandak, Jaksel. Sementara mobil, piano dan uang korban dibawa kabur.

“Korban kemudian minta antarkan taksi ke Polres Jaksel dan membuat laporan. Kini pelaku masih dikejar dan korban sudah divisum,” tandas Argo. (mg1/jpnn)


Segerombolan perampok yang mengaku anggota polisi merampas mobil dan sejumlah barang berharga milik korban.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News