Mengaku Densus 88 untuk Tipu Perempuan

Mengaku Densus 88 untuk Tipu Perempuan
Mengaku Densus 88 untuk Tipu Perempuan

jpnn.com - SURABAYA - Waspadalah terhadap orang yang mengaku-ngaku sebagai anggota Densus 88 Antiteror. Bisa jadi, itu hanya kedok untuk melancarkan penipuan.

Kejadian tersebut dialami Ike Ratna, 28, yang tinggal di Jalan Romokalisari, Benowo. Perempuan itu menjadi korban penipuan Arif Fandi, 37, asal Jalan Kresna, Tegal, Jawa Tengah. Pria tersebut mengaku sebagai anggota Densus 88 Antiteror agar dipercaya korban.

Selain itu, dia memang punya kebanggaan tersendiri dengan tim khusus pemburu teroris tersebut. "Saya memang terobsesi dengan Densus 88," kata Arif di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (13/10).

Dia mengungkapkan sudah sebulan terakhir mengenal korban. Perkenalan tersebut terjalin lewat jejaring sosial.  Nah, di tengah perkenalan itulah dia mengaku sebagai anggota Densus 88. Arif yang sehari-hari menjadi penjual sepatu, jam, dan baju secara online mengaku lebih percaya diri setelah mengaku sebagai anggota tim tersebut.

Tidak hanya itu, kepercayaan korban terhadap dirinya juga bertambah. Misalnya, korban percaya saja saat pelaku membawa laptop, ponsel, dan sepeda motor milik korban.

Kanitresmob Satreskrim Polrestabes Surabaya AKP Agung Pribadi mengungkapkan, korban akhirnya lama-lama curiga. Setelah itu, dia melaporkan tindakan tersangka tersebut kepada polisi. "Lalu, kami bekuk tersangka dengan bantuan korban," katanya seraya menambahkan, berdasar hasil pemeriksaan, pelaku juga pernah mengajak korban kencan di kamar hotel. (jun/c6/diq)


SURABAYA - Waspadalah terhadap orang yang mengaku-ngaku sebagai anggota Densus 88 Antiteror. Bisa jadi, itu hanya kedok untuk melancarkan penipuan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News