Mengaku Gusdurian, Cak Lontong Lakukan Ini Saat Gus Dur Terpilih Jadi Presiden

Mengaku Gusdurian, Cak Lontong Lakukan Ini Saat Gus Dur Terpilih Jadi Presiden
Cak Lontong. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Komedian ternama Cak Lontong, mengaku bangga diundang DPP PKB mengisi rangkaian Haul ke 6 wafatnya KH Aburrahmad Wahid atau Gus Dur bertajuk "Menghidupkan Kembali Spirit Gus Dur" di DPP PKB, Selasa (22/12). Pasalnya, pria jenaka ini mengaku seorang penggemar Gus Dur atau Gusdurian. 

Mau tau faktanya? Saat mengisi acara itu dengan menampilkan stand-up comedy, Cak Lontong mengungkap sebuah fakta sebelum dirinya menjadi pelawak kawakan.

"Saya bukan warga Nahdliyin, tapi saya merasa dekat dengan Gus Dur. Saya Gusdurian," katanya di depan Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan undangan lainnya.

Jebolan teknik elektro di salah satu perguruan tinggi di Surabaya itu pun menceritakan masa ketika MPR menetapkan Gus Dur sebagai Presiden RI. Ketika itu, Cak Lontong keliling Surabaya sendirian untuk merayakan kemenangan Gus Dur.

"Waktu MPR menetapkan Gus Dur jadi presiden. Paginya, saya rasakan kemenangan sendiri sambil keliling Surabaya, pakai motor GL-100 saya. Ini fakta," ungkap Cak Lontong.

Selain itu, Cak Lontong ketika bekerja dengan bosnya orang asing di Surabaya, juga sering mengenakan topi berlogo NU. Meski ia sempat dua kali ditegur atasan berkewarganegaraan Inggris.(fat/jpnn)


JAKARTA - Komedian ternama Cak Lontong, mengaku bangga diundang DPP PKB mengisi rangkaian Haul ke 6 wafatnya KH Aburrahmad Wahid atau Gus Dur bertajuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News