Mengejutkan, Barito Putera Putuskan Lepas Semua Pemain Asing

Mengejutkan, Barito Putera Putuskan Lepas Semua Pemain Asing
Manajemen Barito Putera memastikan akan melepas empat pemain asing, yakni Aaron Evans, Douglas Packer, Matias Cordoba dan Marcel Sacramento. Foto: prokal.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera dipastikan akan melepas beberapa pemainnya untuk menatap kompetisi musim depan, Liga 1 2019. Bahkan mereka tidak segan melepas pemain andalannya sekalipun.

“Cuci gudang” akan dilakukan Barito setelah memastikan akan melepas empat legiun asingnya. Empat pemain asing Barito di musim ini tersebut, masing-masing adalah Aaron Evans, Douglas Packer, Matias Cordoba dan Marcel Sacramento.

"Pemain asing Barito musim ini sudah pasti semuanya kami lepas. Ini adalah evaluasi. Semua empat pemain asing nanti pasti baru," kata pelatih kepala Barito, Jacksen F Tiago.

Keputusan tak memperpanjang kontrak pemain yang mayoritas sudah sekitar dua musim bergabung tim Barito ini sendiri cukup mengejutkan. Terlebih apabila melihat kontribusi maupun catatan masing-masing pemain asing tersebut untuk Barito pada musim ini.

Misalnya saja Douglas Packer yang terbilang begitu produktif karena mampu menyumbangkan 12 gol, kemudian Matias Cordoba yang dua musim berturut-turut menjadi raja passing.

Jacksen pun membeberkan alasan timnya memilih tak memperpanjang kontrak empat legiun asingnya tersebut. Dan utamanya bukanlah melihat aspek teknis dan kemampuan di lapangan.

"Dari aspek individu mereka semua bagus dan kita semua tahu kemampuan mereka. Contohnya Matias raja passing, Douglas bisa cetak 12 gol, kemudian Aaron juga sangat dominan bisa bermain di belakang dan tengah,” ungkapnya.

“Saya mengakui kemampuan teknis mereka luar biasa. Kami tidak bahas soal teknisnya tapi dampaknya secara kolektif kepada tim, dan kami mencari pemain selain aspek teknisnya juga yang lebih berwibawa sehingga bisa lebih mengangkat tim saat mengalami masa panceklik maupun kesulitan," jelasnya.

Barito Putera dipastikan akan melepas beberapa pemainnya untuk menatap kompetisi musim depan, Liga 1 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News