Mengejutkan! Mitra ISIS Mengaku Bertanggung Jawab Atas Jatuhnya Airbus Rusia

Mengejutkan! Mitra ISIS Mengaku Bertanggung Jawab Atas Jatuhnya Airbus Rusia
Ilustrasi. Foto: @pictures-alliance/DPA

jpnn.com - KAIRO - Sebuah kelompok militan di Mesir yang dikenal memiliki afiliasi kuat dengan kelompok ISIS, tiba-tiba mengaku bertanggung jawab atas jatuhnya pesawat jenis Airbus A-321 yang dioperasikan maskapai penerbangan Rusia, Kogalymavia, Sabtu (31/10) kemarin.

Airbus tersebut jatuh di Sinai, Mesir. Pesawat yang berangkat dari Sharm el-Sheikh itu bakal menuju St Petersburg, Rusia.

Awalnya, sejumlah otoritas berwenang di Mesir mengatakan penyelidikan sementara menunjukkan pesawat yang mengangkut lebih dari 220 orang itu jatuh karena kesalahan teknis.

Namun dilansir dari Reuters, kelompok mitra ISIS ini mengedarkan pernyataan di twitter yang menyebutkan mereka bertanggung jawab atas insiden itu. Di situs Aamaq yang selama ini disebut-sebut menjadi kantor berita 'setengah' resmi dari ISIS juga membenarkan adanya pernyataan pertanggungjawaban di twitter yang dimaksud.

Garis besarnya, akun twitter itu menyebutkan bahwa para pejuang ISIS telah mampu menjatuhkan sebuah pesawat Rusia di Sinai. Mereka senang atas aksi ini.

Sejauh ini, belum ada keterangan lanjutan perihal penyelidikan dari klaim kelompok pendukung ISIS. (adk/jpnn)


KAIRO - Sebuah kelompok militan di Mesir yang dikenal memiliki afiliasi kuat dengan kelompok ISIS, tiba-tiba mengaku bertanggung jawab atas jatuhnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News