Mengenal Gedung Cyber 1 yang Terbakar, Ternyata

Mengenal Gedung Cyber 1 yang Terbakar, Ternyata
Gedung Cyber 1 yang berlokasi di Jalan Kuningan Barat Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12) mengalami kebakaran. Foto: Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gedung Cyber 1 yang berlokasi di Jalan Kuningan Barat Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12) mengalami kebakaran. 

Banyak perusahaan di Jakarta terimbas akibat terbakarnya gedung tersebut. Akibatnya, sebagian perusahaan kesulitan mengakses sistem yang mereka miliki. 

Lantas apa peran gedung Cyber 1 itu? 

Gedung Cyber menjadi pilihan bagi setiap perusahaan penyedia internet sebagai kantor dan pusat akses data atau data center. 

Mulai dari perusahaan kecil, menengah, hingga besar yang menjadi penyewa. 

Dikutip dari situs Rumah.com, Jumat, (3/12), gedung yang hadir sejak 1995 itu berdiri dengan sebelas lantai dan dikembangkan oleh Karyadeka Group. 

Gedung Cyber menyediakan lahan atau ruang kantor yang mendukung komponen dari sebuah perusahaan layanan internet. 

Di antaranya ruang kantor untuk ditempati perangkat-perangkat internet dan data center yang membutuhkan luas ruangan serta daya listrik yang besar. 

Gedung Cyber 1 yang berlokasi di Jalan Kuningan Barat Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12) mengalami kebakaran.