Mengenal Hamsa Mardani, Bintang Muda Produk LSP U-14 Piala Menpora

Mengenal Hamsa Mardani, Bintang Muda Produk LSP U-14 Piala Menpora
Dua pemain asal Tulehu yakni Muhamad T (kanan) dan Hamsa Lestaluhu yang ikut mengantar Jabar juara LSP U-14 Piala Menpora 2016. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu aktor di balik kesuksesan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam pada 14-18 Juni adalah Hamsa Mardani Lestaluhu.

Hamsa bahkan terpilih menjadi pemain terbaik. Sementara itu, Indonesia juga menjadi tim paling fair play.

Bagaimana kisah Hamsa bermain sepak bola? Pemain asal Tulehu, Maluku ini mengawalinya dengan mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB) Persenal Hurnala.

Setelah itu, dia merantau ke Purwakarta untuk mengikuti penjaringan nasional yang dilakukan oleh ASAD Purwakarta.

Seperti diketahui, SSB tersebut memiliki gagasan menciptakan akademi sepak bola yang diisi para putra terbaik dari seluruh Indonesia.

Tidak butuh waktu yang lama, Hamsa berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14 Piala Menpora untuk Jawa Barat pada 2016.

Di final, Jabar berhasil mengalahkan Jatim lewat drama adu penalti dengan agregat 4-2 di Sidoarjo, bertepatan dengan Haornas pada 9 September. .

Hamsa juga berhasil terpilih menjadi pemain terbaik dalam turnamen tersebut. Dia menyumbang lima gol.

Salah satu aktor di balik kesuksesan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam pada 14-18 Juni adalah Hamsa Mardani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News