Pelatih Vietnam: Indonesia Bagus di Lini Tengah tapi Punya Masalah di Finishing

Pelatih Vietnam: Indonesia Bagus di Lini Tengah tapi Punya Masalah di Finishing
Timnas U-16 saat jalani sesi latihan. Foto: PSSI.org

jpnn.com, VIETNAM - Pelatih Vietnam Vu Hong Viet mengakui permainan Timnas Indonesia U-16 cukup bagus selama kompetisi Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang, Vietnam.

Bahkan dia menyebut tim berjuluk Garuda Muda tersebut memiliki lini tengah yang kuat.

Tak hanya itu, Vu Hong pun menganggap, banyak pemain berkualitas yang dimiliki Indonesia mulai dari lini belakang, tengah, sampai depan.

"Indonesia memperlihatkan mereka tim yang kuat dengan kemampuan fisik dan tekniknya. Indonesia banyak menimbulkan kesulitan buat Vietnam di pertandingan ini," katanya dilansir situs vfn.vn, Sabtu (17/6).

Memang, hasil akhir dalam laga ini adalah imbagn 1-1, tapi Vietnam sempat dibuat tak berdaya oleh para penggawa Garuda Muda. Masalah Indonesia adalah di finishing, karena dari 9 peluang matang yang didapatkan, hanya satu yang berujung gol.

"Mereka bagus dan kuat di tengah, kami kesulitan untuk mengimbangi," ucapnya.

Memang, timnas masih kurang dalam penyelesaian akhir. Barisan penyerang mereka kesulitan untuk menjebol gawang lawan, meskipun sudah banyak kesempatan didapatkan.

Bahkan, saat berhadapan satu lawan satu, pemain Indonesia terlihat kurang matang. (dkk/jpnn)


Pelatih Vietnam Vu Hong Viet mengakui permainan Timnas Indonesia U-16 cukup bagus selama kompetisi Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News