Mengenal Natalia Yaya, Perancang Busana Batik Asal Madura yang Mendunia

Mengenal Natalia Yaya, Perancang Busana Batik Asal Madura yang Mendunia
Natalia Yaya Pascale adalah pemilik brand Nataliayaya Designs yang sudah cukup dikenal di Amerika Serikat. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Natalia Yaya Pascale adalah pemilik brand Nataliayaya Designs yang sudah cukup dikenal di Amerika Serikat.

Wanita kelahiran Jakarta 54 tahun silam ini mulai berkiprah di dunia rancang busana sejak usia muda.

Natalia memiliki bakat alaminya dalam seni dan rancang busana yang diturunkan oleh sang ibunda yang di masa hidupnya dahulu berprofesi sebagai perancang busana pengantin di wilayah Timur DKI Jakarta.

Dia yang sempat mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Jayabaya ini sedari kecil telah membangun impiannya sebagai perancang busana.

Kecintaan pada dunia fashion inilah yang membuat dirinya lebih memilih sebagai seorang fashion designer ketimbang berkarier sebagai lawyer.

Perkenalannya dengan Batik, khususnya Batik Madura, dimulai sejak awal tahun 2000. Batik tidak hanya menjadi komoditi komersial penunjang hobi dan finansial keluarga, namun juga menjadi bagian dari lifestyle sehari-hari Natalia dan kedua putrinya.

Di awal tahun 2005, Natalia mulai melebarkan kiprahnya ke panggung internasional. Dimulai dari pasar Indonesia, brand miliknya, House of Kebaya by NataliaYaya, mulai merambah ke negara-negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

Gaya desainnya yang unik, dimana ia memadukan warisan budaya tradisional Timurnya, Batik Indonesia, dengan asesoris modern dunia Barat, telah menjadi ciri khas rancangan Natalia.

Natalia Yaya Pascale adalah pemilik brand Nataliayaya Designs dan perancang busana batik asal Madura yang sudah cukup dikenal di Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News