Mengenal Smart Healthcare, Teknologi Deteksi Kesehatan Menggunakan IoT

Mengenal Smart Healthcare, Teknologi Deteksi Kesehatan Menggunakan IoT
Perkembangan IoT merambah seluruh bidang usaha, tak terkecuali pada industri alat kesehatan, salah satunya Smart Healthcare. Foto: RS MMC

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan Internet of Things (IoT) merambah seluruh bidang usaha, tak terkecuali pada industri alat kesehatan.

Salah satu rumah sakit yang memanfaatkan IoT adalah RS Metropolitan Medical Centre (MMC).

RS MMC Berkolaborasi dengan XL Axiata Business Solutions menghadirkan Smart Healthcare yang memanfaatkan IoT di Wellness Centre rumah sakit tersebut.

CEO RS MMC Dr. Roswin Rosnim Djaafar, MARS mengatakan Smart Healthcare memantau dan mendeteksi kondisi kebugaran seseorang.

"Solusi IoT dipilih karena mampu memberikan visibilitas secara real-time di mana pun dan kapan pun tanpa terhalang jarak dan waktu," kata Roswin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (13/11).

Roswin menjelasakan kehadiran Smart Healthcare menjadi bagikan dari value tambahan bagi seluruh pasien RS MMC. Pasien akan merasakan pelayanan yang lebih lengkap dengan pendampingan langsung oleh dokter spesialis Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre serta dilengkapi dengan fitur Smart Healthcare.

Dia berharap perangkat Smart Healthcare di Wellness Centre mampu memberikan pemantauan kondisi tubuh pasien secara realtime.

"Sehingga, pasien-pasien di Wellness Centre dapat rekondisi tubuh, meningkatkan kebugaran, serta meningkatkan derajat kesehatan pada tubuhnya," ungkap Roswin.

Perkembangan IoT merambah seluruh bidang usaha, tak terkecuali pada industri alat kesehatan, salah satunya Smart Healthcare.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News