Senin, 17 Desember 2018 – 09:35 WIB

Mengenal Sosok Kim Eun-sook, Sang Maestro Drakor Romantis

Rabu, 14 November 2018 – 23:57 WIB
Mengenal Sosok Kim Eun-sook, Sang Maestro Drakor Romantis - JPNN.COM

jpnn.com - Kim Eun-sook, terima kasih. Tak berlebihan ucapan terima kasih itu diberikan untuknya. Perempuan 45 tahun tersebut jadi jaminan keberhasilan sebuah produksi drama Korea Selatan. Tangan dinginnya melahirkan banyak naskah drama laris, dikenal hingga ke luar Korea.

Sebagai penulis naskah, Kim Eun-sook tidak kehabisan stok ide brilian. Sejak merintis karir pada 2003, dia dikenal sebagai spesialis drama romantis.

Lulusan Seoul Institute of the Arts itu melejit di proyek drama keduanya, Lovers in Paris. Serial yang rilis pada 2004 tersebut difavoritkan pemirsa. Rating rata-ratanya saja mencapai 41,3 persen. Saking hitnya, serial itu dibuat trilogi.

Untuk menulis naskah yang oke, ibu satu anak tersebut tidak bisa dipaksa dan diburu-buru. ''Aku berusaha menulis naskah dengan tempoku sendiri dan menyerahkannya langsung ke pemerannya,'' tegasnya.

Saat menulis, Eun-sook biasanya sudah membayangkan aktor dan aktris yang jadi tokoh utama. Jadi, kisah yang ditampilkannya benar-benar pas, sesuai bayangan.

Drama garapannya pun makin dikenang gara-gara punya scene maupun kutipan cheesy. Eun-sook mengaku, peletakan ''senjata'' gombalan tersebut juga sudah dipikirkan matang-matang.

''Kurasa, itulah keunggulanku. Ada dialog dan scene romantis yang manis, tapi bikin geli sendiri,'' paparnya.

Masih ingat kan cemberutnya Kapten Yoo Si-jin gara-gara dokter Kang Mo-yeon yang hobi menonton latihan tentara. Atau adegan ciuman ketika sit up di Secret Garden? Kalau belum move on, selamat! Kalian resmi jadi korban unnie Eun-sook. (Soompi/fam/c17/jan)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar