Mengenang AK, Meneruskan Darah Kiper dari Sang Ayah...

Mengenang AK, Meneruskan Darah Kiper dari Sang Ayah...
Taufiq Hidayat (paling kiri) teman bermain bola, Arif Rahman dan beberapa tetangganya di samping rumah orang tua AK. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - AHMAD Kurniawan atau yang akrab disapa AK dikenal sebagai kiper tangguh dari tim Kampung Baru, Cijantung. Warga dan teman masa kecilnya menuturkan memori bersama AK.

Muhammad Amjad, Jawa Pos National Network

Gerimis menyelimuti rumah duka keluarga besar almarhum Ahmad Kurniawan, penjaga gawang Arema FC di Jl H Mo'ong, Kampung Baru, Cijantung, Rabu (11/1).

Beberapa tetangga sudah berdatangan untuk menyampaikan belasungkawa, termasuk para teman dan tetangganya. Salah satu rekannya semasa kecil dan tetangga yang menjadi saksi AK meniti karier dari bawah, sempat bertutur kepada JPNN.

"Orang sini kenalnya Wantak, Wawan Botak, dia dipanggil Wawan dari kecil," kata Taufiq Hidayat (35 tahun) tetangga sekaligus teman bermain bolanya.

Dia menceritakan, Wawan semasa kecil memang sudah memiliki darah sebagai kiper. Ayahnya di Kampung Baru, juga dikenal sebagai kiper andalan saat tanding antarkampung.

Jiwa olahraga Wawan sudah terlihat sedari masa sekolah. Dia lebih memilih olahraga daripada sekolah formal. "Kalau sekolah dia nomor 2, yang bagus cuma nilai olahraganya. Bisa 9,5 nilainya, kalau yang lain ya standarlah," terangnya.

Semasa masih memperkuat Persekab Kampung Baru Cijantung, Taufiq berposisi sebagai gelandang, AK menjadi kiper. "Tenang dah kalau dia main kiper, kami mainnya enak. Dia emang jago sampai akhirnya diambil (sekolah) Ragunan," tutur pria yang akrab disapa Unyil tersebut.

AHMAD Kurniawan atau yang akrab disapa AK dikenal sebagai kiper tangguh dari tim Kampung Baru, Cijantung. Warga dan teman masa kecilnya menuturkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News