JPNN.com

Menggeber Honda ADV 150 Sejauh 171 Km Yogyakarta - Ambarawa, Begini Rasanya

Jumat, 06 Desember 2019 – 03:17 WIB
Menggeber Honda ADV 150 Sejauh 171 Km Yogyakarta - Ambarawa, Begini Rasanya - JPNN.com
Jajal Honda ADV 150 Yogyakarta - Ambarawa. Foto: AHM

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menuju gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2019, akhir pekan lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak puluhan jurnalis otomotif menggeber skuter matik (skutik) terbarunya, Honda ADV 150.

Tidak tanggung-tanggung, 171 km rute yang harus dilalui. Perjalanan dimulai dari Safety Riding Center Astra Motor Yogyakarta menuju Ambarawa ( Yogyakarta-Magelang-Ketep-Ambarawa).

Perjalanan dimulai dengan menembus kesibukan Kota Yogyakarta, melewati Ring Road Barat menuju Gamping, Kabupaten Sleman. Melibas jalur perkotaan, handling Honda ADV 150 tidak usah diragukan lagi. Skuter premium itu memang terasa nyaman ketika berhadapan di tikungan dan terbilang jinak. 

Selepas itu, rombongan mulai masuk ke wilayah Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. Daerah ini menyuguhkan area persawahan khas Pulau Jawa dengan jalanan yang terbilang baik, melaju dengan kecepatan rata-rata 70-80 kpj, cusss.

Jalanan pun semakin sempit menuju arah Mungkid, Magelang, dengan pemandangan bervariasi. Medan berat mulai dirasakan saat menuju Magelang-Salatiga (Kopeng) dengan kontur jalanan yang tidak begitu baik.

Saat jalanan mulai menanjak, tenaga bawah Honda ADV 150 memang kurang mumpuni. Kami harus pintar-pintar untuk mengatur ritme gas guna mendapatkan momentum, agar mampu melibas jalanan menanjak dengan sempurna.

Di tengah perjalanan selepas beristirahat, hujan mengguyur sehingga para pengendara Honda ADV 150 harus ekstra hati-hati, karena jalanan yang basah. Lebih dari satu jam perjalan penuh kelok harus dilalui, rombongan touring hingga kawasan Genting, Cepogo, Kabupaten Boyolali, ditandai dengan tikungan tajam Irung Petruk.

Begitu melewati jalan Raya Boyolali-Semarang, peserta turing dapat leluasa menikmati suasana jalan raya yang lurus dan relatif lengang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha