Menggunakan Tandu, Anggota TNI di Perbatasan RI-Malaysia Mengevakuasi Ibu Sinjan ke Puskesmas

Menggunakan Tandu, Anggota TNI di Perbatasan RI-Malaysia Mengevakuasi Ibu Sinjan ke Puskesmas
Anggota Satgas Pamtas Yonmek 643/Wanara Sakti dari Pos Panga langsung mengevakuasi salah satu warga Desa Semanget ke fasilitas kesehatan terdekat dengan menggunakan tandu. (Antara/Istimewa)

jpnn.com, SANGGAU - TNI membuktikan diri dekat dan selalu hadir untuk rakyat. Hal ini juga diperlihatkan anggota TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti dari Pos Panga.

Personel TNI mengevakuasi Ibu Sinjan menggunakan tandu ke Puskesmas Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar). Sinjan merupakan warga Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong, yang membutuhkan pertolongan karena sakit tumor mulut.

Komandan Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti Letkol Inf Hendro Wicaksono menjelaskan Sinjan dievakuasi pada Selasa (25/5) menggunakan tandu oleh anggota Satgas Pos Panga.

Menurut Letkol Inf Hendro, keadaan ekonomi dan jarak yang cukup jauh membuat ibu paruh baya itu tidak dapat memeriksakan diri di Pukesmas. Oleh karena itu, para personel Satgas Pamtas memberikan pertolongan kepada Ibu Sinjan.

"Karena sulitnya sarana angkut, maka yang bersangkutan diangkut menggunakan tandu dan dipikul oleh anggota kami dan warga secara bergantian," kata Hendro di Entikong, Sanggau, Kalbar, Rabu (26/5).

Hendro menjelaskan kronologi berawal ketika serah terima Pos Panga.

Danpos Panga Letda Inf Yopy Prasetyo mendapatkan laporan dari masyarakat ada warga Dusun Panga yang sakit dan butuh pertolongan.

Kemudian, Yopy langsung memerintahkan dua orang anggota di bidang kesehatan Pos Panga mendatangi dan memeriksa keadaan warga tersebut.

Tentara Nasional Indonesia atau TNI membuktikan diri dekat dan selalu hadir untuk rakyat. Hal ini juga diperlihatkan anggota TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti dari Pos Panga, yang me

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News