Mengharukan..Golkar Kunjungi Firna Anak Pemulung Lulusan Terbaik Unes

Siap Bantu Biaya Kuliah Hingga S3

Mengharukan..Golkar Kunjungi Firna Anak Pemulung Lulusan Terbaik Unes
Nusron Wahid, saat berbincang dengan Firna Larasati dan keluarganya. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - SEMARANG - Pengurus DPP Partai Golkar mengunjungi Firna Larasati, anak pemulung yang menjadi mahasiswa lulusan terbaik tahun 2016 di Universitas Negeri Semarang (Unes).

Ya, kisah perjungan Firna menuntut ilmu sampai juga ke elite partai berlambang pohon Golkar itu. Seperti diketahui, Firna adalah anak pertama dari pasangan Misyanto dan Siti Suswanti, yang berprofesi sebagai pemulung. Dia memperoleh prediket cum laude dan dinobatkan sebagai lulusan terbaik Unes dengan IPK 3,77 di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan, Koordinator Pemenangan Pemilu Indonesia I Partai Golkar Nusron Wahid menyempatkan bertandang ke kediaman Firna di Gunung Pati Semarang, Minggu (31/7) pagi.

"Saya mewakili Partai Golkar menyambangi Firna sebagai wujud apresiasi dan dukungan Partai Golkar kepada generasi muda yang berprestasi, terlebih Firna berasal dari keluarga tidak mampu," kata Nusron.

"Kami sangat simpati kepada Firna, meskipun dia berasal keluarga yang terbatas secara ekonomi, tapi tetap kuliah, sampai lulus dengan nilai yang membanggakan," imbuh Nusron.

Selain itu, Nusron juga mengapresiasi program pemerintah, terutama yang telah memberikan harapan bagi keluarga ekonomi lemah untuk tetap bisa kuliah di perguruan tinggi. 

"Ini adalah sinyal positif bagi anak-anak Indonesia yang lain, agar jangan menyerah, karena banyak program-program pemerintah dan pihak yang akan membantu sepanjang anda berprestasi," tukasnya.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Nusron memberikan bantuan kepada Firna untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris-nya supaya bisa meneruskan kuliah ke kampus terbaik di luar negeri.

SEMARANG - Pengurus DPP Partai Golkar mengunjungi Firna Larasati, anak pemulung yang menjadi mahasiswa lulusan terbaik tahun 2016 di Universitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News