Mengincar Euforia Kedua

Mengincar Euforia Kedua
Mengincar Euforia Kedua

ROMA - Vincenzo Montella menikmati euforia setelah berhasil melewati partai perdananya sebagai pelatih dengan kemenangan. Debut positif itu dibukukan saat AS Roma menekuk Bologna 1-0 (23/2).  Meski menang, masih banyak yang meragukan kapasitas mantan bomber Roma tersebut.  Sebab, saat itu kemenangan Roma dinilai berbau keberuntungan.

   

Nah, satu-satunya cara bagi Montella untuk menepis keraguan adalah, dengan meneruskan tren kemenangan Roma pada pekan ke-26 Serie A petang nanti.  Di mana, Francesco Totti dkk akan menjamu Parma di Olimpico (siaran langsung Indosiar pukul 21.00 WIB).  Peluang bagi Montella untuk menikmati euforia kedua cukup terbuka.  Pasalnya, Parma saat ini dalam kondisi krisis.  Mereka belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di Serie A. Akibatnya, Gialloblu, julukan Parma makin terpuruk di papan bawah.

   

Dengan koleksi 27 poin, mereka hanya terpaut dua setrip di atas zona degradasi.  Parma minimal harus bisa mengumpulkan 40 poin jika tak ingin terdegradasi. 

   

Namun, kubu tuan rumah bukannya tak ada kendala. Roma masih belum bisa menurunkan Adriano, Simone Perrotta, dan Paolo Castellini karena cedera. Sementara, Aleandro Rosi, Philippe Mexes, dan Leandro Greco juga absen akibat skorsing.  Montella sendiri, melakukan perubahan mendasar dalam skema permainan Roma.  Dia beralih ke skema 4-2-3-1 yang sebelumnya sering diterapkan mantan arsiten Roma Luciano Spalletti. Kiper Julio Sergio juga ditepikan diganti dengan Doni.

ROMA - Vincenzo Montella menikmati euforia setelah berhasil melewati partai perdananya sebagai pelatih dengan kemenangan. Debut positif itu dibukukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News