Mengobati Kangen pada Jajan Pasar di Prambanan Jazz 2018

Mengobati Kangen pada Jajan Pasar di Prambanan Jazz 2018
Pasar Kangen di arena Prambanan Jazz 2018 di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, SLEMAN - Ada hal menarik di salah satu sudut arena Prambanan Jazz Festival 2018 di kawasan Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Di pojok belakang event musik tahunan itu ada area khusus dengan nama Pasar Kangen. 

Kawasan itu berisi tenda-tenda pedagang yang menjual makanan dan minuman. Tapi tunggu dulu, menu yang dijual terbilang unik.

Sebab, makanan dan minuman yang diperjualbelikan adalah menu-menu yang sudah sulit ditemukan di toko-toko makanan. Yang dijual adalah jajan pasar.

"Kami memang sengaja menghadirkan Pasar Kangen agar pengunjung bisa nostalgia sama jajanan dulu," kata CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi selaku penyelenggara Prambanan Jazz Festival 2018, Sabtu (18/8).

Mengobati Kangen pada Jajan Pasar di Prambanan Jazz 2018
Jajan pasar di Pasar Kangen di arena Prambanan Jazz 2018. Foto: Dedi Yondra/JPNN

Puluhan tenda berjejer di area Pasar Kangen. Masing-masing menjual makanan dan minuman khas daerah.

Ada beragam jajan pasar, wedang jahe, sega kucing, makanan angkringan, gudeg, es tebu dan lainnya.  Harga makanan dan minuman di Pasar Kangen dalam Prambanan Jazz Festival 2018 tergolong murah. Rata-rata mulai Rp 10 ribu sampai Rp 25 ribu.

"Seru karena harganya murah, isinya makanan tradisonal, udah lama ngga ketemu makanan kayak gitu," ucap Wayan, salah seorang pengunjung.(mg3/jpnn)


Ada suasana lain di arena Prambanan Jazz Festival 2018 di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta dengan hadirnya Pasar Kangen yang menjajakan penganan tradisional.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News