Mengomentari Soal Quick Count, Anies: Jangan Buru-Buru

Mengomentari Soal Quick Count, Anies: Jangan Buru-Buru
Capres Anies Baswedan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 060, Cilandak Barat, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar kompak meninggalkan rumah pemenangan, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Cak Imin terpantau meninggalkan rumah pemenangan terlebih dahulu pada pukul 16.20 WIB. Baik Cak Imin maupun timnya tak menginfokan ke mana titik selanjutnya.

Lalu, pada pukul 16.40 WIB, Anies pun turut meninggalkan rumah pemenangannya.

Eks Menteri Pendidikan itu sempat menjawab beberapa pertanyaan, salah satunya terkait hasil quick count atau hitung cepat yang saat ini berlangsung. Anies mengatakan dia tak ingin berspekulasi terlebih dahulu.

“Kami tunggu dahulu, kami tunggu sampai perhitungan KPU selesai, jangan buru-buru, santai masih panjang,” ucap Anies.

Mengenai kemungkinan terjadinya pilpres satu putaran, Anies juga tidak mau berspekulasi dan menunggu hasil pasti dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun meminta para simpatisan dan pendungkungnya agar tidak tergiring dengan hasil hitung cepat yang saat ini sedang berlangsung.

“Kasih dulu KPU untuk kerja, jangan tergiring untuk harus segalanya cepat sekarang, kita tunggu KPU tuntas,” tambah Anies Baswedan. (mcr4/jpnn)


Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar kompak meninggalkan rumah pemenangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News