Mengunjungi Kompleks Choa Chu Kang Singapura, Tempat Om Liem Dimakamkan

Harga "Sewanya" sampai Ratusan Juta Rupiah selama 15 Tahun

Mengunjungi Kompleks Choa Chu Kang Singapura, Tempat Om Liem Dimakamkan
Orang-orang berjejer menungguh jenazah Liem Sioe Liong di Choa Chu Kang Singapura. Foto; Henny Galla Pradana/JAWA POS
Taipan Sudono Salim atau Liem Sioe Liong telah dimakamkan di Choa Chu Kang Singapura  Senin (18/6). Kompleks pemakaman itu berada di perbukitan yang asri dan hijau. Tentu saja sewanya selangit, hingga ratusan juta rupiah untuk jangka waktu tertentu.

 

 HENNY GALLA PRADANA, Singapura
 

JAM digital di tangan menunjukkan pukul 12.30 waktu Singapura Senin lalu. Sinar matahari terasa tak ramah lagi dengan kulit. Meski begitu, Jawa Pos tetap melangkah menuju kompleks pemakaman Choa Chu Kang, tempat mendiang Om Liem, panggilan akrab konglomerat di bidang industri dan perbankan Indonesia itu, dimakamkan.

 

Dengan menggunakan taksi, jalan menuju pekuburan Choa Chu Kang yang terletak di bagian barat Singapura tersebut sangat lancar. Selain infrastruktur jalannya amat mulus, lalu lintasnya lancar. Tak heran, jarak sekitar 32 km dari tempat persemayaman Om Liem di Mount Vernon Funeral Parlours, 121 Upper Aljunied Road, ke kompleks makam Choa Chu Kang terasa dekat.

 

Namun, sesampai di kawasan pekuburan seluas 20 hektare itu, pengunjung bisa tersesat bila tidak mengetahui lokasi makam yang dituju. Termasuk ketika Jawa Pos meliput pemakaman Om Liem.

Taipan Sudono Salim atau Liem Sioe Liong telah dimakamkan di Choa Chu Kang Singapura  Senin (18/6). Kompleks pemakaman itu berada di perbukitan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News