Mengutip Kitab Suci Bukti Ahok Tak Percaya Diri Lagi

Mengutip Kitab Suci Bukti Ahok Tak Percaya Diri Lagi
Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menganggap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ternyata kurang rasa percaya diri dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada).

Karding mengatakan, pernyataan Ahok -sapaan akrab Basuki- yang mengutip Surat Almaidah 51 saat kunjungan kerja di Kepulauan Seribu, justru menunjukkan rasa tak percaya diri atas hasil kinerjanya selama ini sebagai gubernyr DKI.

"Jadi beliau (Ahok, red) merasa perlu untuk menyinggung (surat Al Maidah) di Pilkada 2017 saat menjalankan tugas," ujar Karding sebagaimana dikutip JawaPos.Com, Sabtu (8/10).

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, Ahok dan pendukungnya sering mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang berbau suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Contohnya adalah banyaknya meme atau gambar media sosial bertuliskan ‘saya muslim saya pilih Ahok’ atau ‘biarin gue kafir yang penting tidak korupsi’.

Karenanya, Karding mengajak masyarakat Jakarta untuk lebih jernih dalam memilih pemimpin. Menurutnya Jakarta butuh pemimpin muda yang
segar, cakap secara visi misi, sekaligus santun dalam pembawaan pribadi.

"Karena sejatinya Jakarta adalah milik semua masyarakat," ujarnya.

Karding menambahkan, Ahok pasti telah sadar bahwa saat ini banyak warga DKI yang tak menyukainya karena arogan. Termasuk dengan melakukan penggusuran rumah rakyat kecil.

"Ketidakpuasan masyarakat ini juga tercermin lewat sejumlah survei yang menunjukkan merosotnya elektabilitas Pak Ahok," pungkasnya.(cr2/JPG)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menganggap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News