Menhan: Moeldoko Kan Sibuk Kemana-mana

Menhan: Moeldoko Kan Sibuk Kemana-mana
Menhan Ryamizard Ryacudu. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meminta agar Panglima TNI Jenderal Moeldoko harus turun ke lapangan untuk mendekatkan diri dengan anak buahnya. Selain itu, Ryamizard juga memerintahkan agar tugas tersebut harus dijalankan para komandan di jajaran paling bawah. 

"Ini, ujarnya, penting untuk mencegah konflik seperti yang terjadi di Sukoharjo (TNI AU vs Kopassus)," kata Ryamizard.

Saat ditanya mengenai pandangannya terkait Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Ryamizard hanya tersenyum. Menurutnya, Moeldoko saat ini sedang sibuk dengan banyak kegiatan. Jadi, lanjut Ryamizard, seharusnya jajaran di bawahnya yang juga membina para anggota.

"‎Dia (Jenderal Moeldoko) kan sibuk kemana-mana. Memang harus perorangan dulu pendekatan. Komandan di bawah juga kurang (mendekatkan diri dengan anak buahnya)," imbuh Ryamizard.

Ditanya soal kriteria Panglima TNI yang akan datang, Ryamizard mengaku itu terserah pada Presiden Joko Widodo. Terpenting, kata dia, seorang pemimpin harus membina anggotanya.

"Harus sering turun ke bawah dan sidak," tandas Ryamizard.‎ (flo/jpnn)


JAKARTA - ‎Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meminta agar Panglima TNI Jenderal Moeldoko harus turun ke lapangan untuk mendekatkan diri dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News